Mengenal Kampus: Universitas Gunadarma (Gundar)


Kamu cari kampus yang terkenal degan jurusan IT nya? Yuk, kenali Universitas Gunadarma (Gundar). Kampus Gundar ini adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia guys. Ngga tanggung-tanggung, Gundar pernah menyabet predikat kampus swasta terbaik versi Webometrics edisi Januari 2014. Keren kan?  Nah, buat kamu yang tertarik untuk kuliah di Gundar, kampus ini membuka 4 jenjang pendidikan, loh. Mulai dari D3 (Vokasi), S1, S2, sampai S3. Jurusan yang dibuka Gundar di tiap jenjangnya pun beda-beda. Meskipun terkenal dengan jurusan IT atau Komputer nya, Gundar juga punya jurusan-jurusan lain yang keren dan oke loh. Ini dia nih daftar jurusan di Gundar untuk tiap tingkat.

Jenjang D3
1. Manajemen Informatika
2. Teknik Komputer
3. Manajemen Keuangan
4. Manajemen Pemasaran
5. Akuntansi

Jenjang S1
1. Teknik Informatika
2. Teknik Industri
3. Teknik Mesin
4. Teknik Elektro
5. Teknik Sipil
6. Arsitektur
7. Sistem Informasi
8. Sistem Komputer
9. Manajemen
10. Akuntansi
11. Psikologi
12. Sastra Inggris
13. Agroteknologi
14. Kedokteran
15. Komunikasi
16. Bahasa Tiongkok

Jenjang S2
1. Manajemen Sistem Informasi
2. Manajemen
3. Teknik Elektro


Jenjang S3
Teknologi Informasi

Selain jurusan yang ditawarkan cukup banyak, Kampus Gundar juga ada di beberapa lokasi, di antaranya yaitu Depok, Salemba, dan Kalimalang. Tapi, kampus utama Gundar sendiri iberada di Depok. Jadi, semua pusat administrasi terpusat di Depok. 

  • Kampus A: Jl. Kenari nomor 13 Jakarta Pusat, 10430 Phone : 330220, 330226
  • Kampus B: Jl. Salemba Bluntas Jakarta Pusat
  • Kampus C: Jl. Salemba Raya nomor 53 Jakarta Pusat Phone : 3906518, 3908568 Fax : 3100325
  • Kampus D: Jl. Margonda Raya Pondok Cina, Depok Phone : 7863819, 7520981,7863788
  • Kampus E: Jl. Akses Kelapa Dua Kelapa Dua, Cimanggis Phone : 8719525, 8710561, 8727541  ext. 103,106 Fax : 8710561
  • Kampus G: Jl. Akses Kelapa Dua Kelapa Dua, Cimanggis Phone : 8719525, 8710561,  8727541 ext. 103,106 Fax : 8710561
  • Kampus H: Jl. Akses Kelapa Dua Kelapa Dua, Cimanggis Phone : 8719525, 8710561, 8727541 ext. 103,106 Fax : 8710561
  • Kampus J: Jl. KH. Noer Ali, Kalimalang Bekasi, Phone : 88860117

Iklim sosial di Gundar juga cukup asyik. Dengan sistem belajar yang mirip seperti jaman sekolah, yaitu sistem kelas yang dibuat berdasarkan hasil nilai mahasiswanya, membuat mahasiswa Gundar cukup solid karena lingkaran pertemanan yang tetap sama di tiap semesternya. Bahkan, tidak jarang juga diadakan kegiatan malam keakraban atau biasa disebut makrab. 

Kegiatan mahasiswa di kampus Gundar juga cukup beragam dan bisa kamu pilih sesuai minat dan bakatmu. Di Gunadarma, kamu bisa bergabung dengan berbagai komunitas, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) bidang seni, olahraga, keilmuan, sampai kegiatan yang berfokus pada lingkungan loh. Untuk kamu yang gemar berorganisasi, kamu juga bisa bergabung dengan lembaga mahasiswa seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Nah, kamu tau apa hal menantang saat kamu menjadi mahasiswa Gundar? Yups, Gunadarma terkenal dengan ciri khas kampus yang kurang banyak liburnya alias liburan semesternya pendek (banget) bila dibandingkan dengan universitas lain pada umumnya. Lama waktu libur saat semester ganjil menuju genap itu cuma seminggu aja. Sementara untuk semester genap menuju ganjil, kamu biasanya punya waktu sekitar satu bulan untuk istirahat sejenak. 

Eits, tapi jangan salah, Kampus Gundar ini sudah memiliki banyak koneksi dengan universitas lain bahkan hingga skala internasional. Jadi, jangan heran kalau jejaringmu pun bisa lebih luas lagi. Pintar-pintar kamu saja untuk membangun jejaring itu, ya. 

Gimana? 
Tertarik untuk jadi mahasiswa/mahasiswi Gunadarma? 
Ini alur pendaftaran yang harus kamu perhatikan, ya.

Registrasi 
Syarat yang pertama adalah dengan cara melakukan registrasi. Dalam hal ini kamu harus memiliki email yang masih aktif. Selanjutnya daftarkan diri melalui jalur reguler pada alamat website https://pendaftaran.gunadarma.ac.id/2019/. Isi formulir registrasi dengan baik dan benar. Tunggu hingga kamu mendapatkan konfirmasi untuk bisa login dan melakukan pembayaran formulir.

Pembayaran
Jika registrasi telah dilakukan, kamu bisa melakukan pembayaran via bank atas nama Universitas Gunadarma. Selesai melakukan pembayaran, kamu akan mendapatkan konfirmasi jika pembayaran yang dilakukan telah masuk. Namun jika konfirmasi belum masuk, kamu bisa mengirimkan bukti pembayaran melalui email untuk ditujukan kepada panitia penyelenggara.

Pengisian Data Ujian
Langkah berikutnya adalah dengan melengkapi data isian untuk mendapatkan jadwal ujian. Untuk selanjutnya kamu akan memperoleh jadwal sesuai dengan lokasi ujian yang dapat dipilih sendiri. Saat ujian berlangsung, sebaiknya menggunakan pakaian yang rapi serta membawa identitas diri juga fotokopi bukti telah melakukan pendaftaran. Jangan lupa bawa pas foto sebanyak 1 lembar, ya. Selanjutnya, kamu tinggal menunggu hasil pengumuman. Jika diterima, kamu bisa melakukan pembayaran uang kuliah serta melakukan pemeriksaan kesehatan. Setelah lulus tes kesehatan serta pembayaran biaya kuliah sudah dilakukan, kamu tinggal melakukan daftar ulang pada counter pendaftaran.

BIAYA KULIAH DI UNIVERSITAS GUNADARMA
Universitas Gunadarma, menentukan pembayaran uang gedung berdasarkan 3 grade. 
Grade AA yakni potongan uang gedung dengan jumlah yang cukup besar. 
Grade A yakni potongan uang gedung dengan jumlah lebih sedikit dibanding Grade AA.
Grade B yakni potongan harga uang gedung yang paling sedikit. 
Jika tertarik mendapatkan grade AA, sebaiknya kamu memiliki prestasi yang baik dan dengan hasil nilai ujian yang tinggi, ya.


Referensi
Gambar ilustrasi: fti.gunadarma.ac.id

Lokasi salah satu Kampus Gunadarma (Ada beberapa tempat)

Kampus G.

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Kampus: Universitas Gunadarma (Gundar)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel